Buku Musik Berkualitas Berbahasa Indonesia

Investasi ilmu itu jauh lebih menguntungkan dibanding harta


10 Juni 2017

Investasi ilmu itu jauh lebih menguntungkan dibanding harta, kenapa bisa demikian? mari kita bahas disini. Gambaran mudahnya begini, kita lihat negara jepang yang pernah terpuruk pada beberapa puluh tahun yang lalu, sumber daya alam sangat terbatas. tapi mereka tidak mau menyerah, Ada strategi penting yang justru hasilnya jauh lebih dahsyat yaitu Investasi ilmu, hasilnya bisa kita lihat dewasa ini banyak sekali teknologi jepang yang dipakai diberbagai belahan dunia, bahkan kalau kita sadar dan mau jujur, coba kita lihat di jalan-jalan indonesia, entah itu jalan raya atau gang sempit sekalipun maka bisa kita saksikan berbagai macam jenis dan merek kendaraan buatan jepang yang menguasai pasar indonesia. sebenarnya apa saja keistimewaan ilmu sehingga pengaruhnya bisa sangat besar ini, mari kita uraikan.

 

Bukti bahwa invetasi ilmu jauh lebih menguntungkan dibanding harta

1. Pernah dengan cerita anak yang mendapat harta warisan besar dari orang tuanya, tapi karena anak tersebut tidak cukup ilmu untuk mengelolanya maka hartanya habis entah kemana. sebaliknya ada anak dari keluarga miskin yang begitu giatnya menuntut ilmu maka dikemudian hari bisa memiliki banyak harta karena punya banyak ilmu yang bisa mendatangkan harta.

2.Coba sebutkan beberapa pahlawan, atau orang penting dalam sejarah yang saat ini banyak dikenang masyarakat. sebagian besar dari mereka dikenang karena jasanya dalam mengajarkan atau mengamalkan ilmunya kepada masyarakat.

3. Pernah dengar kata seseorang telah melakukan korupsi ilmu? kedengaranya sangat aneh. yang ada justru korupsi harta. hal ini karena yang namanya ilmu itu hanya dipertangungjawabkan untuk apa digunakan dan tidak perlu ditanyakan dari mana memperolehnya. sebaliknya yang namanya harta itu ditanyakan dapatnya dari mana dan untuk apa.

4. Bayangkan jika mempunyai harta banyak, bagaimana cara menyimpanya? tentunya sangat merepotkan dan selalu bikin was-was kalau hilang. sebaliknya meskipun kita mempunyai ilmu banyak tapi cukup disimpan di otak dan bisa dibawa kemanapun kita pergi.

5.Untuk menjadi pengusaha sukses harus punya kemauan kuat untuk terus belajar, entah itu strategi produksi, pengelolaan sumberdaya manusia, sistem pemasaran dan yang lainya, hal ini bisa dibuktikan dengan banyaknya seminar kewirausahaan yang seringkali tiketnya berharga tinggi tapi tetap banyak juga peminatnya, hal ini karena mereka tahu betapa pentingnya investasi ilmu

 



Baca juga
  » 29 Desember 2017
Ingin Jadi Orang Luar biasa? lakukan ini pada diri anda atau anak anda...
Mereka Harus Bekerja Keras Untuk Sebuah Hasil Maksimal Meskipun tidak selalu benar bahwa orang-orang yang bekerja paling keras dalam hidup adalah yang paling sukses, seperti yang biasanya terjadi dalam hal bermusik.

  » 28 Desember 2017
Mengapa banyak anak pintar di sekolah, tapi tidak sukses di kehidupan?
Banyak anak sekolah yang bisa jadi juara dalam Olympiade Fisika, dan Matematika tingkat internasional. Tetapi hampir tidak pernah ada yang meraih Nobel atau hadiah internasional lainnya yang berbasis inovasi dan kreativitas.

  » 28 November 2016
Buku Musik Berkualitas
Bukankah Anda ingin memperoleh ilmu yang berkualitas? kenapa demikian? karena anda adalah orang-orang yang berharga di hadapan kami, anda layak mendapatkan ilmu-ilmu yang berkualitas, sehingga tentunya anda bisa memahami ilmu yang berkualitas adalah ilmu yang tidak didapat setahun - dua tahun.

  » 5 Agustus 2016
Les gitar atau beli buku?
Berapa biaya yang Anda keluarkan ketika Anda ingin belajar gitar? Berapa waktu yang Anda butuhkan untuk mengejarnya? Dan Anda sudah mendapatkan apa yang Anda cari? Sudahkan materi yang Anda inginkan bisa Anda dapatkan? Atau Anda masih berputar-putar dengan wilayah yang sama dengan waktu yang lama? Tidak dipungkiri ada beberapa guru gitar yang tidak memberikan jawaban ilmu yang diinginkan oleh murid.

  » 16 Juni 2016
10 Gitaris Blues Terbaik
situs musik berbasis Inggris MusicRadar.com melansir 30 gitaris blues terbaik sepanjang masa. Hal ini ditentukan berdasarkan pilihan para pengunjung portal mereka yang disebar sejak Januari 2014 lalu.